Makanan sehat untuk pencegahan penyakit

Makanan sehat untuk pencegahan penyakit, Pada 2013, 506.790 orang meninggal di Inggris. Penyebab kematian bervariasi, tetapi sebagian besar disebabkan oleh kanker, yang menyumbang 29% kematian. Ini diikuti oleh penyakit pada sistem peredaran darah (penyakit jantung atau serangan jantung), yang menyebabkan hingga 28% kematian, serta penyakit pernapasan (flu, pneumonia), yang menyebabkan 15% kematian yang tercatat.

Makanan sehat untuk pencegahan penyakit

Informasinya sangat menyedihkan. Membicarakan tentang kematian memang tidak pernah menyenangkan, tetapi merupakan kenyataan yang menyedihkan untuk dihadapi.

Namun, fakta positifnya adalah bahwa orang-orang hidup lebih lama dari sebelumnya, dengan rata-rata pria di Inggris hidup lebih lama hingga 79,5 tahun dan wanita hingga 83,1 tahun. Namun, usia ekstra ini biasanya membawa kesehatan yang buruk karena gizi buruk dan kebiasaan makan yang buruk.

Tapi harapan belum hilang! Ada banyak cara untuk meningkatkan penuaan kita.

Banyak penyakit yang dapat dicegah melalui pola makan dan gaya hidup sehat . Ada berbagai makanan yang baik untuk kekuatan dan energi kita di masa tua. Sebagai generasi muda, kini saatnya memastikan Anda menua dengan anggun dan sehat.

Mengapa makanan sehat dapat mencegah penyakit

Saya yakin Anda pernah mendengarnya berulang kali: nutrisi yang baik memengaruhi pola makan Anda. Bagaimana ini mungkin?

3 alasan mengapa mengonsumsi vitamin, mineral, dan nutrisi yang tepat dapat meningkatkan kesehatan:

  1. Pencegahan Obesitas:
    Bagaimana seseorang dianggap obesitas? Nah, seseorang dianggap kelebihan berat badan jika indeks massa tubuhnya (BMI) antara 25 dan 29,9. Seseorang dianggap obesitas jika kelebihan berat badannya 20%.
    Sayangnya, pada tahun 2016, 26% orang dewasa di Inggris mengalami obesitas.
    Ini adalah masalah serius karena obesitas pada masa kanak-kanak membuat Anda rentan terhadap banyak penyakit seperti stroke, penyakit jantung, diabetes tipe 2, osteoporosis, dll.
    Mengonsumsi terlalu banyak gula dan lemak jenuh dapat membuat Anda kehilangan berat badan, melemahkan tulang, dan membuat organ Anda tegang. dengan peningkatan beban. Pola makan sehat dengan buah, sayuran, dan protein yang tepat dapat mencegah faktor-faktor yang tidak menguntungkan ini.
  2. Pola makan yang sehat memengaruhi berbagai bagian tubuh:
    Tanpa jumlah kalsium yang tepat, tulang Anda bisa menjadi rapuh dan lemah, yang pada akhirnya menyebabkan osteoporosis. Makan nutrisi yang tepat memberi tubuh Anda apa yang dibutuhkannya.
  3. Pola makan sehat lebih efektif menurunkan kolesterol:
    Jika pola makan Anda tinggi lemak jenuh dan makanan olahan, Anda lebih mungkin mengembangkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, jenis yang buruk. Kedua kondisi ini meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.
    Namun, semakin banyak makanan sehat yang Anda makan, semakin tinggi kadar kolesterol “baik” Anda. Ini akan membantu tubuh Anda melawan penyakit dengan lebih baik.

Tidak diragukan lagi, pola makan yang sehat membuat banyak orang sehat dan orang sehat mampu melawan penyakit serius. Sangat penting untuk memulai gaya hidup sehat di usia muda dan menaatinya.

Baca Juga:  Nutrisi untuk diet sehat

Ini benar karena seiring bertambahnya usia, akan lebih sulit untuk memasukkan makanan baru ke dalam diet Anda .

Makanan apa yang bisa dimasukkan dalam diet Anda untuk mencegah penyakit ? Kita lihat!

 

Makanan yang melawan kanker

Makanan yang melawan kanker

Lebih dari 100 jenis kanker membunuh jutaan orang setiap tahun. Tahukah Anda bahwa makan dengan baik dan menjalani pola makan yang sehat dapat melawan sel kanker?

Makan banyak makanan super dapat mencegah dan melawan penyebaran penyakit seperti kanker Apa itu makanan super?

Kamus Merriam-Webster mendefinisikan superfood sebagai makanan dengan kadar senyawa tinggi seperti antioksidan, serat, atau asam lemak yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan .

Ada banyak makanan dan tumbuhan bergizi di dunia yang dapat mencegah dan mengurangi penyebaran kanker.

Ada lebih dari 100 jenis kanker di seluruh dunia, dimana jutaan orang meninggal setiap tahun.

Makanan super yang harus kita sertakan dalam diet kita untuk menghindari ancaman kanker yang mematikan:

  • Kecambah hijau:
    Satu porsi kecil kecambah hijau memiliki kurang dari 10 kalori. Pada dasarnya kecambah ini bebas lemak, namun mengandung fitokimia yang disebut saponin. Bahan kimia ini telah ditemukan untuk melawan kanker. Zat ini bisa dimakan dalam salad sederhana atau burger kacang hitam.
  • Labu:
    Lezat dalam sup panas pada hari-hari musim dingin. Bola oranye ini kaya akan serat dan beta-karoten, yang sangat mengurangi risiko kanker paru-paru.
  • Bayam:
    Lezat dalam salad cranberry dan vinaigrettes rendah lemak. Banyak ilmuwan telah menemukan bahwa antioksidan dalam bayam dapat melawan kanker utama seperti kanker ovarium, payudara, dan usus besar.
  • Jeruk:
    Jeruk kecil, mungkin seukuran bola bisbol, menyediakan vitamin C dosis penuh, penguat kekebalan tubuh yang kuat, dan pejuang kanker. Segelas tinggi jus jeruk segar tidak pernah terasa begitu enak!
  • Apel:
    Di antara semua buah, apel adalah sumber pektin tertinggi. Apa itu pektin? Pektin merupakan serat larut yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain kemampuannya untuk mengurangi risiko kanker usus besar dan payudara.

Kanker adalah penyakit yang buruk. Namun, dengan pola makan dan nutrisi yang tepat, penyakit ini dapat dicegah dan diperlambat.

Semua produk di atas enak, enak dan mudah ditemukan di supermarket manapun. Mungkin Anda memakannya dalam porsi besar setiap hari!

 

Makanan Yang Memerangi Penyakit Jantung

Makanan Yang Memerangi Penyakit Jantung

Cranberry kaya akan antioksidan, dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dan membantu pemulihan dari stroke.

Penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, stroke, henti jantung, gagal jantung kongestif adalah semua penyakit dan penyakit kardiovaskular yang menyerang banyak warga Inggris.

Beberapa dari kondisi ini bersifat genetik, tetapi yang lain dapat dihindari dengan mengikuti diet ketat makanan sehat.

Berikut adalah beberapa makanan bergizi tinggi yang melawan penyakit jantung :

  • Alpukat: Lezat dengan roti gandum dengan telur rebus, alpukat sehari akan menjauhkan ahli jantung! Mereka bagus karena bebas kolesterol, tinggi lemak sehat, dan bagus untuk kesehatan jantung.
  • Cranberry: Dikenal untuk membantu orang dengan infeksi saluran kemih, itu juga menurunkan kadar kolesterol darah dan membantu pemulihan setelah stroke. Cukup tambahkan ke air campuran atau nikmati dalam pai rendah lemak.
  • Pepaya: Satu porsi kecil pepaya memenuhi semua kebutuhan vitamin C harian Anda. Bersama dengan vitamin lain seperti A dan E, antioksidan kuat dan sangat kuat yang melawan penyakit jantung. Smoothie pepaya enak!
  • Quinoa: Disiapkan untuk digunakan dalam masakan Amerika Selatan, makanan super ini, yang dikenal sebagai “ibu dari semua biji-bijian” pada peradaban Inca kuno, adalah protein lengkap dengan banyak manfaat kesehatan. Mengkonsumsi serat makanan seperti quinoa mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan serangan jantung.
  • Ubi Jalar: Sangat enak dengan mentega cair dan sedikit garam dan merica. Kecantikan oranye ini mengandung vitamin C dan B6 yang mencegah penyumbatan arteri.
  • Almond: Seperempat cangkir almond ditambahkan ke yogurt parfait atau susu formula harian memberikan jumlah asam lemak omega-3 harian yang direkomendasikan, yang dapat mencegah risiko banyak penyakit dan kondisi, termasuk kolesterol dan tekanan darah.
Baca Juga:  Resep makanan sehat untuk keluarga

Jika Anda tahu apa yang harus dimakan dan cara memasak, hidup sehat itu mudah! Jika Anda terbiasa dengan kentang goreng, beralih ke makanan yang lebih sehat seperti ikan goreng dan makanan yang dipanggang bisa terasa menakutkan.

Namun, Anda akan terkejut betapa banyak resep lezat yang Anda inginkan.

Situs web Heart Foundation menawarkan resep cepat, sehat, dan lezat untuk jantung Anda. Waktu persiapan dan memasak bervariasi antara 15 dan 40 menit.

Jantungmu hanya satu, jagalah!

 

Makanan Yang Bisa Melawan Diabetes

Makanan yang Dapat Melawan Diabetes

Mengontrol gula darah dan mencegah diabetes semudah makan dengan baik. Menurut American Diabetes Association, penderita diabetes dua kali lebih mungkin terkena penyakit jantung dibandingkan orang tanpa diabetes.

Makanan-makanan yang bisa melawan diabetes:

  • Ikan air dingin :
    Asam lemak omega-3 dalam salmon, sarden, dan mackerel melawan kolesterol yang menyumbat arteri dan meningkatkan “kolesterol baik”. . Musim barbekyu lebih seru!
  • Pulsa atau buncis:
    Dari buncis hingga lentil, semua jenis pulsa dapat digunakan dalam salad segar atau hidangan nasional seperti kari. Mereka tinggi serat, yang menurut penelitian dapat memperlambat pelepasan glukosa ke dalam darah dan mencegah lonjakan gula yang dapat memperburuk kadar gula darah pada penderita diabetes.
  • Teh hijau:
    Penelitian telah menunjukkan bahwa peradangan kronis yang disebabkan oleh diet tinggi lemak dapat dikurangi dengan meminum teh hijau setiap hari. Teh hijau mengandung flavonoid yang melawan peradangan. Tips ini harus diperhatikan karena peradangan yang parah menghambat kemampuan tubuh untuk menyerap gula dari darah.
  • Hijau:
    Kale, bayam, dan kangkung lezat di salad atau digoreng dengan minyak zaitun. Bukan hanya rasanya yang enak, tetapi juga memiliki sifat lutein yang baik untuk mata. Ini dapat membantu penderita diabetes dengan masalah penglihatan, salah satu komplikasi dari penyakit yang ditakuti ini.
  • Cokelat:
    Semacam oxymoron: Penderita diabetes dikenal tidak makan terlalu banyak gula. Kita tidak berbicara tentang cokelat putih atau cokelat susu, melainkan cokelat yang mengandung setidaknya 70% kakao.
    Cokelat hitam telah dipelajari untuk meningkatkan sensitivitas insulin, yang penting dalam pengobatan diabetes tipe 2 Kami tidak merekomendasikan diet semua-cokelat, tetapi itu tidak akan membunuh Anda sekaligus!

Jika Anda sudah menderita diabetes atau berisiko mengembangkannya, disarankan untuk menambahkan variasi makanan ini ke dalam diet Anda . Diabetes dapat mengubah hidup Anda secara dramatis. Tindakan pencegahan harus diambil.

 

Yuk, biasakan pola makan yang sehat!

Jika kita melihat daftar makanan yang dapat melawan kanker, penyakit jantung atau diabetes, kita harus memahami bahwa pola makan yang sehat sangat penting untuk menjaga tubuh kita.

Menerapkan pola makan sehat merupakan salah satu cara untuk mencegah dan memerangi berbagai virus dan penyakit menular, terutama di masa pandemi saat ini.

Baca Juga:  Makanan sehat untuk anak-anak

Makan sehat adalah praktik sehari-hari dalam mengonsumsi makanan dan minuman yang lebih seimbang dan bergizi berdasarkan kebutuhan tubuh.

Pola makan seperti itu harus diterapkan pada anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan mereka pada nutrisi yang baik sehingga mereka dapat menikmati kesehatan yang baik di masa depan dan terhindar dari berbagai penyakit.

Ingatlah selalu untuk memberikan yang terbaik untuk tubuh dan buah hati Anda.

Berikut beberapa tips makan sehat yang bisa Anda terapkan.

  • Makan berbagai makanan segar setiap hari .
    Buah dan sayur segar mengandung vitamin, mineral, serat dan zat aktif lain yang diperlukan tubuh. Jadi gantilah makanan harian Anda dengan buah dan sayuran segar.
  • Minum banyak air .
    Tidak diketahui bahwa air sangat bermanfaat bagi tubuh. Minumlah 8-10 gelas air setiap hari, tetapi perlu diingat bahwa kebutuhan air berbeda untuk orang yang berbeda.
  • Hindari asupan minyak dan lemak yang berlebihan .
    Meski tubuh membutuhkan makanan berlemak, terkadang terlalu banyak juga tidak baik. Pola makan yang menggantikan semua lemak jenuh dengan lemak tak jenuh dan makanan yang dipanggang atau dimasak membantu menurunkan kolesterol jahat, atau LDL, dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Kurangi kandungan gula dan garam .
    Makanan dan minuman yang tinggi lemak, gula, dan garam meningkatkan daya serap tubuh terhadap kalori yang tidak baik. Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan kurang dari 5 gram (1 sendok teh) garam per hari dan kurang dari 50 gram (4 sendok makan) gula per hari.
  • Hindari minuman beralkohol jika memungkinkan .
    Alkohol dapat meningkatkan risiko kerusakan hati, penyakit jantung, kanker, dan bahkan penyakit mental.
  • Penuhi kebutuhan vitamin D Anda.
    Sinar matahari merupakan sumber vitamin D terbaik dalam tubuh, yang bisa Anda ganti dengan makanan sehat seperti kuning telur, hati, ikan berminyak, dan makanan olahan kaya vitamin D. dr
  • Berpartisipasi dalam ketahanan pangan .
    Setelah memastikan semua makanan yang dimakan seimbang untuk tubuh, jangan lupa perhatikan keamanan makanan.
    Mulailah dengan mencuci tangan dengan sabun dan air sebelum dan sesudah menyiapkan atau menyantap makanan, jaga kebersihan meja makan dan peralatan makan sebelum dan sesudah digunakan, cuci semua peralatan masak, dan pisahkan makanan mentah untuk menghindari kontaminasi bakteri.

Di atas hanyalah beberapa contoh yang akan membantu Anda menjalani hidup sehat. Cari tahu lebih lanjut secara daring! Ingat, kesehatan itu mahal!

 

Pencegahan penyakit bawaan makanan

Pastikan keamanan pangan dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Sumber: Pixabay.com

Makan sehat tidak cukup untuk mencegah penyakit dan infeksi, tetapi bekerja dengan makanan juga membuat perbedaan nyata.

Jutaan orang Inggris setiap tahun mengidap penyakit bawaan makanan, dan lebih banyak lagi yang dirawat di rumah sakit dan meninggal .

Tindakan pencegahan harus diambil untuk mencegah infeksi mematikan ini. Yang terbaik adalah makan semua sayuran, buah-buahan, dan protein yang diperlukan untuk mencegah penyebaran penyakit. Namun, makanan harus segar, dimasak, dibersihkan dengan baik, dan dipisahkan untuk mencegah kontaminasi silang.

Selamatkan kesehatan Anda dan bahkan hidup Anda dengan melakukan tindakan pencegahan ini!

Anda sudah mengetahui manfaat diet sehat dalam mencegah penyakit . Kesehatan Anda layak dibelanjakan untuk makanan sehari-hari yang akan merugikan Anda dalam jangka panjang. Perhatikan apa yang Anda pelajari dan hari-hari Anda akan panjang dan sehat.